RSS

Terkenal Sampai Penjuru Dunia-Bika SiMariana

17 Nov

Kedai Bika Simariana

Sumatera Barat atau Minangkabau atau Ranah Minang memiliki segudang variasi kuliner, bahkan masakannya yang terkenal dengan Masakan Padang sudah sangat terkenal sampai ke penjuru dunia. Bahkan setengah bergurau, orang2 bilang kalau ada warung makan di bulan, pasti itu warung padang, he..he..

Proses Pembakaran Bika Simariana

Hampir sama dengan masakannya, ranah minang juga mempunyai banyak lokasi yang patut Anda kunjungi untuk ber-wisata kuliner, salah satunya daerah Koto Baru, sebuah tempat yang boleh dikatakan gerbangnya Bukittinggi. Koto baru terkenal karena menjadi tempat persinggahan wisatawan yang menuju atau meninggalkan Bukittinggi. Disana kita dapat menjumpai aneka kuliner khas minang, salah satunya yang cukup terkenal dan unik adalah Bika siMariana.

Di daerah koto baru ini banyak kita jumpai warung-warung penjual Bika, tapi yang sangat terkenal adalah bika siMariana ini karena rasanya memang paling enak, manis nya pas dan mutu santannya sangat di jaga. Kalau lagi musim liburan seperti liburan lebaran pembeli Bika siMariana ini membludak, sampai antri dan harus mengambil nomor urut pembeli dulu.

Kue Bika Simariana

Bika ini adalah makanan yang terbuat dari santan, tepung beras, gula merah dan di oleh dengan cara yang sangat unik, mungkin cara pengolahan ini lah yang membuat Bika siMariana berbeda dengan yang lainnya. Adonan Bika yang siap dimasak di panggang di atas tungku api dan di bungkus dengan daun jati, lantas diatasnya ditutup dan dibakar lagi dengan bara api.

Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba kelezatan Bika siMariana ini, datanglah ke Sumatera Barat, tepatnya di pinggir jalan besar Koto Baru, setengah jam sebelum Bukittinggi….

Terimakasih buat :http://anekakuliner.com

Recent Posts :

About these ads
 
Tinggalkan komentar

Posted by pada 17 November 2010 in Wisata Kuliner

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 878 pengikut lainnya.